Tips

Agar Pengajuan KTA Disetujui

agar pengajuan kta disetujui

AGAR PENGAJUAN KTA DISETUJUI

Agar pengajuan KTA disetujui oleh Bank, Anda bisa coba tips-tips berikut ini.

1. Kejelasan Dokumen

agar pengajuan kta disetujui

Dokumen Persyaratan seperti Tanda Pengenal KTP selalu digunakan Bank dalam untuk menganalisis pinjaman. KTP memiliki peran utama dalam pengajuan kredit tanpa agunan. KTP juga bersifat mutlak. Oleh karena itu, sebelum mengajukan KTA, periksalah dengan cermat keabsahan KTP Anda, seperti kejelasan tulisan / fisik, masa berlaku KTP, dan juga tanda tangan yang ada di KTP.

Ini sangat penting, karena KTP menjadi penentu utama pengajuan KTA Anda untuk bisa lolos ke tahap proses analisa selanjutnya.

2. Ketentuan & Dokumen Persyaratan

agar pengajuan kta disetujui

Tiap-tiap Bank menerapkan Ketentuan dan Dokumen Persyaratan yang berbeda antara Bank yang satu dengan yang lain, seperti dokumen Kartu Kredit, Slip Gaji, dan lain-lain. Sebelum mengajukan KTA, perhatikan dengan seksama syarat dan ketentuannya.

Contoh : khusus pemegang kartu kredit, khusus payroll, dan lain sebagainya. Khusus pengguna Kartu Kredit, pastikan Kartu Kredit tersebut aktif, perhatikan juga limit minimal yang diminta oleh Bank tersebut, periksa juga masa berlaku Kartu Kredit Anda

3. Histori Angsuran

histori pinjaman bank

Faktor penentu ke-3 agar lolos dari Analis Kredit adalah histori pinjaman Anda di Bank. Sebelum mengajukan KTA, pastikan tidak memiliki angsuran yang tertunggak di Bank lain, dengan begini nama Anda akan baik di ‘mata’ Bank sehingga prosentase pengajuan Anda disetujui lebih besar. Bila diperlukan, datanglah ke Bank Indonesia untuk meminta BI-Checking. Jika ada tunggakan angsuran, segera selesaikan sebelum mengajukan pinjaman KTA.

4. Nomor Telpon Saudara & Fixed-Line

nomor telepon fixed line / emergency call

Tips yang ke-4 yaitu cantumkan nomor telepon saudara tidak serumah (Emergency Call) yang dekat dan akrab dengan Anda. Pastikan juga saudara Anda bisa menjawab semua pertanyaan dari Analis Kredit, jawaban harus sinkron dengan data yang Anda cantumkan. Sertakan juga nomor telepon fixed-line tempat Anda bekerja, karena sebagian besar Bank penyedia KTA meminta Anda mencantumkan nomor telepon fixed-line yang aktif dan bisa dihubungi. Dengan memberikan informasi data yang detail dan sesuai (sinkron), maka kemungkinan besar pengajuan KTA Anda akan disetujui.

5. Pemakaian Kartu Kredit

pemakaian kartu kredit

Hal penting berikutnya adalah kartu kredit. Pada sebagian besar Bank, Dokumen foto Kartu Kredit adalah syarat utama untuk memperoleh pinjaman Kredit Tanpa Agunan. Bagi Anda pemegang kartu kredit, usahakan pemakaiannya agar tidak melebihi 75% dari limit kartu. Dengan pemakaian kartu kredit yang lebih sedikit, akan memperbesar prosentase approval.

6. Satu Agency

Ketika mengajukan pinjaman KTA, sebaiknya Anda tidak mengajukan di lebih dari satu Agency KTA. Karena jika Anda mengajukan di dua tempat / dua Agency, maka pengajuan KTA Anda akan sia-sia karena dianggap dobel aplikasi. Dengan mengajukan KTA di satu Agency saja, maka kemungkinan proses pengajuan Anda akan berjalan lancar. Serahkan pengajuan Anda kepada ahlinya KTA.

– Semoga bermanfaat –

Tertarik Mengajukan KTA? Lihat produk KTA yang kami tawarkan. 

[Total: 9    Average: 4.4/5]

4 thoughts on “Agar Pengajuan KTA Disetujui

  1. sanjaya berkata:

    oks sip

  2. Saptono berkata:

    Saya sangat mengharapkan untuk mendapat pinjaman dana karena kebutuhan saya yg sangat besar

  3. Ach Charis berkata:

    saya tinggal di boyolali namun bekerja di wilayah semarang, bisakah saya ajukan pinjaman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *